Sabtu, 20 Agustus 2011

cerita "11 November 2010"

Hari ini jam 1 td gw uts matematika ekonomi.
Gw pulang td sktar jam 4 kurang.
Gw naik bis dr rmayana ke teluk.
Ntah knpa gw kepengen bgd duduk paling blakang n pjok gt.
Gw ngliad ad nenek2 yg lg sbuk beresin brang2nya.
Ok gw ptusin duduk dsmpg nenek tu ..

Bis mlai rame n jalan perlahan.
Kondektur alias bpak yg minta uang d.bis lg ngbrol ma mb2 penjual yakult.
Beuh agagnya die lg TP gt.
Whahahaha sksd bgd tu bpak.

Mb2 yakult tu nawarin dgangany ke ibu2 yg duduk dblakgny,ngbrol2 gt.
Eh ntah knpa ni nenek nyamber ngbrol n blg "anak n cucu sya jg minum yakult di kampung sana. Skrg ank saya uda jd dokter,insinyur bla bla bla"
ibu2 n mb2 pnjual mulai menunjukan muka yg aneh k nenek.
Trus c ibu brkta2 sesuatu k mb tu.
Dan cuek k c nenek.

Kasian nenek tu,eh trus c nenek ngajak ngbrol gw.
Ntah ap yg dy omgn,gw cob buat ngrti omgan dy n cob buat seolah2 gw mgrti n dgn bdohny gw snyum aj liatin nenek.

Bis brenti,ad mb2 naek dy duduk disamping nenek tu,gag lma mb tu pindah krn ibu2 tu ky ngash kode gt lah.
Nah gw jg dgn bego ny msh blm ngecun kalw ad yg "beda" dr c nenek.

Nenek tu tetp brceloteh ria,ngajak gw ngbrol mpe dy ngakak2 sndri n suara nenek tu plg gede sndri di bis.
Hahahaha gw cma bs ktwa aja.

Pkokny dr crta c nenek gw bru tw kalw c nenek idup sndri dsni. Ank cucuny pd dkampung.
Suaminya dlu married ma nenek d.palembng eh trnyta suaminya nikah lg,c nenek dtgal sndri.
Nenek akhrny cerai n ank2ny pda benci ma suaminy tu.

Nenek crta ky gt k gw dgn ekspresi yg tnpa beban,smbl ketawa tp matanya berkca2 gt.
Sktka gw sadar mgkn nenek ni ky gni krn beban dr mslahny.
Nenek blg wlwpn suami sya ky gt sya tetp mw sama ank2 sya.

Org2 d.bis pda ngetawain gw yg ngbrol ma nenek.
Ap ad yg aneh kalo gw dgerin ne2k ? 
Mereka yg d.bis tu,yg cuma bsa ngetawain nenek tu gag tw gmana nenek tu. Andai mrka tw bebn maslh yg dhadapin nenek tu past mrka brfkir lg buat ngetawain nenek tu.

Kasian nenek tu.
Gw fkir mgkn krn tu smwa nenek jd dpresi n jadi aneh gt.
Yah ketawa2,suka celoteh ama org yg ad d.dkatnya..
Ap mgkn krn dy bgung yh mw crta k sypa.
Hehe

jujur aja gw antara heran.bingung,lucu tp trharu jg dger crta nenek tu.

Wlwpn nenek tu ky gt,dy ngajarin gw dan blg "kalw ada pengamen di bis dksh aja uang gopenya"
hehe gw tw wlwpn nenek tu "beda" tp naluri kebaikany gag ilang gt aja.

Nenek nenek . .
Hem bner2 buat crta d.hdup gw tepatny hari ni.
Smga aj lain x ktmu lg.

N smga aj org2 yg ngtawain nenek td bsa sdar kalw jgn pnh ngejudge org tnpa tahu ltarblakgnya.

Mksh nek buat pnglamany. .
Gw rela dktawain ma org2 di bis td,tnpa mrka tw gw bnyk blajr dr c nenek dr crta2ny :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar