Sabtu, 20 Agustus 2011

Cerita hari ini untuk masa depan

Hari ni (9 Agustus 2010) Tuhan ngajarin gw hal penting dlm hdup yg akn gw alami.
Tuhan seperti mberi tahu gw ttg "ini lho kehidupan"

kehidupan ni keras.
Gag ada yg mudah, dan gag ada yg susah.
Gw ykn krn Tuhan slu ngash yg trbaik dan membri kn ujian kpada hamba"NYA sesuai dgn kadar dn kmampuan merka. 

Hari ni gw daftar ke unila,br 3 mami papi.
Papi nunggu d.mobil,sdgkan gw n mami daftr.

Qt br2 ambl formulir n duduk d.sbuah tgga br2.
Gw sibuk dgn nulis2,mami sbuk meriksa brkas gw.

Dsaat brsmaan qt br2 brenti sjenak,melihad 2 org,seorg ank laki2 dan seorg bpak yg udah tua seperti abah (kakek)gw bhkn lbh tua.

Tbuh nya yg uda renta,kurus,dan lemes bgd tu trlihad bgd. Gw dan mami ttep trtegun ngliad kakek tu. Tp gw amad sgat kagum dgn beliau,tua ny umur,lemah kurus n renta bdany gag menysudkan semangadny untk daftrin ank tu.
Gag ada keluhan,slu ngiringin ank laki2 yg ia sygi tntunya.

Gw dan mami sling tatpan,dan mami blg "ngliad bpak tu y zha? tu lah org tua,slu brusaha untk ank2nya secpe appun dll org tua past slu ad dsmpg ank2ny. Km brsykur mami papi msh sehat"

mw nangis gw ngdenger omgan mami,ngliad perjuangan bpak tu daftrin anknya.
Tp gw tahan,

dr hal ni gw belajar,
mami papi bpak tua tu dan smwa orgtua yg ad d.dunia ni slu brjuang buat ank2ny.
Harta,pkiran,hati,tenaga dll bhkn nyawa da dkorbnin buat ank2 mrka untk kbaikan ank2ny.

Dr gw tk,sd,smp,sma mpe gw daftr kuliah pun mami papi msh ada dsmpg gw buat nemenin gw ..

Dr tk mpe sma gw d.anter jempud mami papi.
Hnya bdany saat tk mpe sd,stiap d.jempud mami papi slu gandeng tangan gw.

Tk,Sd mpe sma klo gw les slu dkrim mkanan.
Hehe

dr hal2 tu gw blajr byk.
Ni plajrn dan cntoh untk msa dpan gw.
Nanti dsaat gw jd seorg ibu dan org tua bgi ank2 gw,gw bkal ky mami papi dan orgtua laen yg slu ad untk ank2 gw,
menjd shbt mrka,pndgar curhat yg bae buat mrk,dan orgtua trbaek untk ank2 gw nti.

Yg ke2,
swkt d.lmp mrah ad ank2 kcil yg ujan2an dmi mencri uang. Mrk jualan koran n pernik2 17an.

Ya Allah rasany kalw gw pny skolah prbdi gw ajak mrk buat skul d.skolah gw,dan gratis.
Gw mw mrka ngrasain ap yg gw rasain jg. Bsa skolah mpe kuliah.

Tp tulah hdup,keras bgi smwa org. Gag ad yg bsa gw lakuin untk mrk,kcuali brdoa.
Smga mrk dbri ksmpatan olh Tuhan untk ngrasain plg tdk bsa skul mpe sma aj.

Dr sni gw blajr brsykur dksh kmapuan yg lbh dr ank2 tu. Gw hrus kuliah yg bner,bsa buat mami papi bgga dan ngrasasa brhasl mendidk anknya dan gw hrus jd panutan adk2 gw.

Mksh ya Allah atas k2 hal yg mza liad td. Smga hkmah n plajrn yg mza ambl ni bs mza laksanakan dgn baik.
Amin Allahuma Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar